lcd iphone bergaris

LCD iPhone Bergaris? Ini Cara Perbaikinya

lcd iphone bergaris

LCD iPhone bergaris sering muncul saat pemakaian iPhone sudah berlangsung beberapa lama. Kondisi ini memang sering dijumpai oleh pengguna iPhone yang sering mengabaikan keamanan penggunaan smartphone tersebut. Bisa dikatakan mereka hanya asal memakai tanpa memperhatikan faktor keamanan.

Sebagai contoh, membiarkannya tertindih benda berat ataupun meletakkannya pada satu tas yang berisi benda-benda keras sehingga mudah tergores. Garis yang muncul pada layar iPhone tentu membuat tampilan smartphone tersebut kurang maksimal. Garis tersebut mengganggu pAndangan bahkan membuat salah satu icon tidak terlihat.

Untuk mencegah agar hal tersebut tidak terjadi, gunakanlah iPhone dengan hati-hati. Usahakan iPhone jangan sampai terjatuh ataupun tertindih benda-benda berat seperti tumpukan buku atau laptop. Sehingga iPhone bisa lebih awet dan berumur panjang. Namun jika sudah terlanjur rusak maka Anda bisa merepairnya.

Faktor Pemicu LCD iPhone bergaris

Penyebab LCD pada iPhone terdapat garis baik berupa garis putih atau hitam yaitu sebagai berikut:

Terbentur Benda Keras

lcd iphone bergaris

Benturan benda yang cukup keras pada iPhone bisa berakibat fatal. Salah satunya ialah menyebabkan layar atau LCD iPhone menjadi bergaris. Selain itu akibat benturan tersebut juga bisa berpengaruh pada hardware di dalam smartphone. Tidak heran jika setelah terbentur atau terjatuh, iPhone tersebut akan hang bahkan tidak bisa dioperasikan secara normal.

Terkena Air

lcd iphone bergaris

Air yang masuk ke dalam layar iPhone juga bisa berpotensi membuat garis putih atau hitam. Sebagai contoh, akibat terkena air hujan ataupun cairan minuman yang tumpah. Bagian LCD iPhone cukup sensitif.

Sehingga apabila ada air yang masuk akan langsung berpengaruh pada tampilannya. Apabila tidak segera dikeluarkan, maka air tersebut bisa merembet hingga ke bagian dalam dan membuat iPhone Anda mengalami kerusakan.

Tertindih

lcd iphone bergaris

Iphone yang sering Anda kantongi pada saku celana cukup ketat maka bisa membuat LCD iPhone bergaris. Hal ini memang sangat sepele, namun akan lebih baik jika Anda menyimpan iPhone pada tas dengan ruang khusus yang cukup longgar.

Selain itu, jika Anda sering meletakkan iPhone bersamaan dengan buku-buku tebal maka risiko tertekan juga cukup besar. Untuk itu hindari meletakkan bersamaan dengan benda-benda berat agar tidak membuat LCD iPhone Anda bergaris.

Cara Atasi LCD iPhone yang Bergaris

Kerusakan iPhone berupa LCD yang bergaris pada umumnya dapat diperbaiki atau diatasi dengan menggunakan jasa service profesional. Pertama-tama teknisi akan mengecek seluruh komponen iPhone Anda dan memastikan sumber kerusakan. Jika sudah didapatkan penyebabnya maka teknisi akan memberikan solusi perbaikan.

Apabila garis pada LCD tersebut diakibatkan oleh terkena air biasanya akan merusak kabel fleksibel LCD yang menempel pada motherboard Iphone. Namun akibat terkena air atau bisa juga karena benturan kuat, membuat kabel tersebut rusak sehingga menyebabkan garis hitam putih.

Untuk mengatasi hal tersebut, teknisi akan menyarankan untuk mengganti LCD iPhone yang Anda miliki. Pastikan untuk penggantian LCD ini, Anda telah menggunakan jasa service berkompeten. Agar pemasangan bisa dilakukan dengan benar dan tidak merusak hardware lainnya. Selain itu, Anda juga harus menggunakan LCD original.

Dengan begitu, LCD tersebut lebih awet dan tidak mudah rusak. Biasanya untuk pemasangan LCD baru Anda akan mendapatkan jaminan garansi dengan tenggang waktu tertentu. Sehingga apabila muncul masalah pada LCD, Anda bisa merepairnya kembali tanpa dikenakan biaya.

Untuk menggunakan jasa service iPhone profesional dan berkompeten, Anda direkomendasikan untuk menggunakan SERFONE. Kami merupakan jasa service khusus iPhone yang bisa mengatasi segala keluhan pada Iphone dengan menghubungi customer service kami di WA 0823-9918-9044. Atasi LCD iPhone bergaris dengan tarif terjangkau hanya di SERFONE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us