layar iphone 11 pro max hang

Layar iPhone 11 Pro Max Hang dan Cara Memperbaikinya

Pembaruan software yang diluncurkan oleh Apple biasanya memberikan hal-hal yang baik namun apa jadinya apabila layar iPhone 11 Pro Max Anda Hang setelah pembaruan iOS?

Beberapa pembaruan dirancang untuk menghadirkan fitur-fitur baru sementara yang lain diluncurkan sebagai tambalan perbaikan khusus untuk mengatasi masalah yang meluas di berbagai perangkat. Dan itu berlaku dengan setiap pembaruan iOS yang dirilis oleh Apple untuk iPhone Anda secara berkala.

Meskipun demikian, tidak semua pembaruan iOS memberikan hasil yang positif. Faktanya, banyak pemilik iPhone menghadapi berbagai jenis masalah pasca-pembaruan di perangkat Apple masing-masing.

Ditangani dalam posting ini adalah masalah pasca-pembaruan yang mungkin ditemui pemilik iPhone setelah menginstal versi iOS terbaru di iPhone baru mereka. Baca terus untuk mengetahui apa yang harus dilakukan jika layar iphone 11 Pro Max Anda hang (ini berlaku juga untuk iPhone 11, dan iPhone 11 Pro).

Solusi layar iPhone 11 Pro Max yang hang khususnya dalam mode potrait atau lanscape

Prosedur berikut dapat membantu menghilangkan faktor terkait perangkat lunak yang dapat merusak sensor tampilan iPhone dan dengan demikian membuatnya tidak dapat beralih antara orientasi potret dan lanskap. Coba dan lihat metode mana yang merupakan solusi pamungkas untuk masalah layar iPhone 11 Pro Max Anda Hang.

layar iphone 11 pro max hang

Solusi pertama: Force restart iPhone Anda.

Mungkin hanya perlu restart secara paksa untuk memperbaiki orientasi layar iPhone 11 Pro Max Anda yang hang. Merupakan hal yang normal jika aplikasi dan fungsi sistem tiba-tiba menjadi tidak menentu setelah penginstalan pembaruan saat mereka mencoba beradaptasi dengan perubahan sistem terkini.

Biasanya dalam kasus ini, gejala yang muncul hanya kecil dan oleh karena itu mudah diatasi dengan menghidupkan ulang telepon. Namun karena iPhone Anda macet, melakukan booting ulang biasa atau soft reset tidak dapat dilakukan. Sebagai solusi alternatif, Anda dapat memaksa memulai ulang iPhone Anda.

Ini memaksa sistem iPhone Anda untuk mati dan kemudian restart secara normal. Anda tidak akan kehilangan informasi pribadi apa pun dalam prosesnya karena itu tidak memengaruhi informasi yang disimpan di memori internal. Ikuti saja langkah-langkah ini:

  1. Tekan dengan cepat lalu lepaskan tombol Volume Naik.
  2. Tekan dengan cepat lalu lepaskan tombol Volume Turun.
  3. Tekan dan tahan tombol Samping selama sekitar 10 detik lalu lepaskan saat Anda melihat logo Apple.

Biarkan perangkat Anda menyelesaikan booting ulang dan setelah selesai, coba buka aplikasi lagi untuk memeriksa dan melihat apakah orientasi layar sudah berfungsi sebagaimana mestinya.

Solusi kedua: Perbarui semua aplikasi pihak ketiga.

Memasang pembaruan aplikasi yang tertunda juga bisa menjadi kunci untuk menyelesaikan masalah jika diisolasi untuk aplikasi tertentu. Misalnya, iPhone Anda tidak beralih antara mode potrait atau landscape hanya saat menggunakan aplikasi tertentu. Karena itu, coba periksa dan instal pembaruan aplikasi tertunda yang tersedia di perangkat Anda. Begini caranya:

  1. Dari layar Beranda, ketuk ikon App Store untuk membuka aplikasi.
  2. Ketuk tab Hari Ini di bagian bawah.
  3. Kemudian ketuk ikon profil pengguna (header ID Apple) di sudut kanan atas layar. Anda harus melihat detail akun.
  4. Gulir ke bawah ke bagian Pembaruan Tersedia.
  5. Untuk memperbarui aplikasi individu, ketuk tombol Perbarui di samping nama setiap aplikasi.
  6. Jika beberapa pembaruan aplikasi tersedia, ketuk Perbarui Semua untuk memperbarui semua aplikasi sekaligus.

Ketika semua aplikasi Anda selesai diperbarui, reboot iPhone Anda untuk menerapkan perubahan perangkat lunak terbaru dan untuk menyegarkan aplikasi yang baru saja diperbarui. Kemudian coba lihat apakah masalah layar iPhone 11 Pro Max hang sudah pulih?

Solusi ketiga: Buka kunci mode orientasi potret layar di iPhone 11 Pro Max yang hang

Jika layar iPhone Anda terhenti pada tampilan potret dan tidak berubah menjadi lanskap bahkan saat Anda memegang ponsel ke samping, mungkin itu terkunci dalam mode potret. Pastikan ini tidak hanya terjadi saat menggunakan aplikasi tertentu. Beberapa aplikasi tidak mendukung tampilan lanskap sehingga tetap dalam tampilan potret meskipun Anda memegang ponsel ke samping.

Jika layar iPhone 11 Pro Max Anda hang dalam tampilan potret apa pun aplikasi yang digunakan, ikuti langkah-langkah ini untuk memeriksa dan mengelola orientasi layar melalui pusat kendali:

  1. Gesek ke bawah dari sudut kanan atas layar untuk membuka Pusat Kontrol. Anda kemudian akan melihat beberapa ikon dan kontrol pintasan.
  2. Temukan ikon yang tampak seperti gembok dengan lingkaran di sekelilingnya. Jika ikon ini muncul dengan latar belakang putih, itu berarti Portrait Orientation Lock diaktifkan. Jika itu yang muncul, cukup ketuk ikon untuk menonaktifkannya.

Anda kemudian akan melihat pesan di bagian atas Pusat Kontrol, mengatakan bahwa Kunci Orientasi Potret: Tidak Aktif. Itu indikasi bahwa orientasi lanskap sudah diaktifkan.

Untuk memeriksa dan melihat apakah orientasi layar berfungsi sebagaimana mestinya, coba pegang ponsel Anda ke samping dan lihat apakah sudah beralih ke tampilan lanskap atau horizontal. Coba juga uji perangkat Anda menggunakan aplikasi lain untuk melihat bagaimana respon layar.

Baca juga:

Solusi keempat: Setel ulang semua pengaturan pada iPhone 11 Pro Max yang hang pada mode potret atau lanskap.

Jika ada kemungkinan bahwa pembaruan iOS baru-baru ini mengesampingkan beberapa pengaturan pada iPhone Anda dan yang akhirnya mengakibatkan beberapa konflik, terutama pada sensor tampilan. Untuk menghapus ini, mengatur ulang semua pengaturan ke nilai default dapat membantu. Untuk melakukan ini, cukup lihat langkah-langkah ini:

  1. Dari layar Beranda, luncurkan aplikasi Pengaturan.
  2. Pilih Umum.
  3. Gulir ke dan pilih Reset.
  4. Ketuk Reset semua opsi pengaturan.
  5. Masukkan kode sandi perangkat Anda ketika diminta untuk melanjutkan.
  6. Kemudian pilih opsi untuk mengonfirmasi semua pengaturan reset pada iPhone Anda.

IPhone Anda akan restart secara otomatis ketika reset selesai dan kemudian memuat nilai default. Oleh karena itu, ini menunjukkan kebutuhan untuk mengkonfigurasi ulang beberapa pengaturan dan mengaktifkan fitur yang diperlukan yang dinonaktifkan secara default. Juga jangan lupa untuk membuka kunci fitur orientasi potret layar untuk mengaktifkan tampilan lanskap, jika diperlukan dan tes apakah layar iPhone 11 pro max masih hang.

Solusi kelima: Hapus iPhone Anda dan pulihkan default pabriknya.

Reset pabrik dapat dipertimbangkan di antara opsi terakhir jika semuanya gagal untuk memperbaiki masalah dan iPhone Anda tetap macet pada satu orientasi layar. Apa yang Anda hadapi bisa jadi karena beberapa kesalahan sistem yang kompleks yang memerlukan penghapusan sistem total.

ika iPhone Anda berhasil melakukan booting secara normal setelah restart paksa namun orientasi layar masih tidak berfungsi dengan benar setelah menerapkan solusi sebelumnya, maka Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik pada ponsel Anda.

Dalam hal ini, saya merekomendasikan penggunaan iTunes untuk secara manual menghapus dan memulihkan pengaturan default pabrik pada iPhone 11 Pro Anda di komputer.

Ikuti saja langkah-langkah ini:

  1. Buka iTunes di komputer Anda, jika Anda belum melakukannya.
  2. Hubungkan iPhone Anda ke komputer dengan kabel USB atau kabel Lightning yang menyertainya.
  3. Tunggu hingga iTunes mengenali perangkat Anda dan ketika itu terjadi, Anda akan melihat ikon iPhone Anda di iTunes.
  4. Klik untuk memilih iPhone 11 Pro Anda saat muncul di iTunes.
  5. Kemudian arahkan ke bagian Ringkasan.
  6. Klik pada tombol Pulihkan [iPhone].
  7. Jika diminta, klik tombol Pulihkan lagi untuk mengonfirmasi.

Ikuti perintah di layar lainnya untuk menyelesaikan penghapusan dan pemulihan pengaturan default pabrik di iPhone Anda. Setelah reset, Anda dapat memutuskan iPhone Anda dari iTunes dan kemudian melanjutkan dengan proses pengaturan awal untuk mengatur iPhone Anda sebagai yang baru.

Service Sekarang!

Panggil teknisi ke rumah Anda, gratis! Biaya dapat dicicil hingga 12 bulan. Konsultasi sekarang juga atau atur waktu untuk kedatangan teknisi kami. Tersedia di 33 kota.

Pilihan terakhir: Pulihkan iPhone Anda dari cadangan iOS sebelumnya.

Masalah sistem dan gejala berulang yang tidak dapat diselesaikan dengan reset pabrik biasanya ditangani oleh pemulihan mode pemulihan. Dengan demikian, opsi Anda berikutnya untuk mencoba jika Anda ingin memecahkan masalah layar iPhone 11 pro max hang adalah memulihkan iPhone Anda dalam mode pemulihan.

Namun perlu diketahui bahwa proses ini akan menghapus semua data iPhone Anda, jadi pastikan untuk mencadangkannya sebelum Anda mulai memulihkan. Untuk memulai, Anda perlu menggunakan iTunes di komputer Windows atau komputer Mac versi sebelumnya. Ikuti saja langkah-langkah berikut jika Anda ingin melanjutkan:

  1. Hubungkan iPhone Anda ke komputer menggunakan kabel USB asli atau kabel Lightning yang disertakan dengannya.
  2. Buka iTunes di Windows dan / atau komputer Mac atau Finder sebelumnya di Mac yang menjalankan macOS Catalina.
  3. Saat perangkat Anda terhubung, tekan dan lepaskan tombol Volume Naik dengan cepat.
  4. Kemudian dengan cepat tekan dan lepaskan tombol Volume Turun.
  5. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Samping hingga Sambungkan ke iTunes atau layar mode pemulihan muncul. Jangan lepaskan tombol jika Anda melihat logo Apple karena Anda perlu mem-boot ponsel Anda dalam mode pemulihan.

Segera setelah Anda melihat layar Connect to iTunes atau recovery mode, Anda akan diminta dengan instruksi selanjutnya melalui message prompt. Jika diminta untuk Memperbarui atau Memulihkan iPhone Anda di iTunes, pilih Pulihkan untuk menghapus perangkat Anda dan memulihkannya dari cadangan iOS terbaru yang disimpan di drive komputer Anda melalui iTunes.

Ikuti perintah di layar lainnya untuk menyelesaikan penghapusan dan pemulihan iPhone Anda dari iOS sebelumnya di komputer.

Apakah iPhone 11 Pro Anda masih hang?

Mengkalibrasi sensor gerak iPhone Anda juga dapat membantu memperbaiki kelemahan sensor kecil setelah pembaruan. Sensor sistem ini mungkin mengalami gangguan dari transisi sistem baru-baru ini dan oleh karena itu berhenti berfungsi sebagaimana mestinya. Akibatnya, peralihan antara orientasi potret dan lanskap tidak lagi stabil atau akurat.

Biasanya, tidak perlu mengkalibrasi apa pun secara manual di iPhone Anda karena sistem sudah diprogram untuk melakukannya. Namun, hanya ada beberapa contoh ketika melakukan kalibrasi layar manual diperlukan. Dan ini mungkin salah satu contoh yang disebutkan. Jadi, inilah yang harus Anda lakukan:

  1. Akhiri semua aplikasi latar belakang di iPhone Anda, terutama Kompas (jika Anda baru saja membuka atau menggunakan aplikasi tersebut).
  2. Setelah menghapus semua aplikasi latar belakang, buka / luncurkan aplikasi Kompas dengan mengetuk ikonnya dari layar Beranda. IPhone Anda kemudian akan meminta Anda untuk mengkalibrasi ulang dengan menyelesaikan lingkaran dengan titik merah.
  3. Saat kalibrasi layar selesai, kompas akan muncul. Ini menunjukkan bahwa proses kalibrasi ulang telah selesai.

Untuk melihat apakah kalibrasi ulang memberikan hasil yang positif, buka aplikasi tertentu dengan dukungan potret dan lanskap, lalu coba lihat apakah orientasi layar berubah berdasarkan cara Anda memegang ponsel.

Jika semua cara diatas belum berhasil, ini adalah waktu yang tepat untuk menghubungi teknisi profesional di sekitar Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us