layar iphone 11 pro max berkedip

Layar iPhone 11 Pro Max Berkedip, Ketahui Solusinya

Bertentangan dengan apa yang dipikirkan banyak orang tentang masalah layar iPhone 11 Pro Max berkedip yang disebabkan oleh komponen layar yang rusak, faktor terkait software seperti bug iOS juga dapat memicu terjadinya gejala ini. Faktanya, masalah tampilan termasuk tampilan yang berkedip-kedip telah muncul di antara masalah pasca-pembaruan yang diangkat oleh beberapa pemilik iPhone setelah menginstal pembaruan baru ke iOS.

Jika karena alasan tertentu Anda akan menghadapi masalah yang sama pada iPhone baru Anda setelah memperbarui iOS, posting ini menyoroti beberapa solusi potensial untuk Anda coba.

Baca terus untuk mengetahui cara menangani masalah layar iPhone 11 Pro Max yang berkedip.

Solusi layar iPhone 11 Pro Max berkedip

Prosedur berikut akan membantu menyingkirkan semua bug iOS yang mungkin merusak sistem tampilan iPhone Anda dan memicu layar berkedip. Anda dapat mencoba semua metode ini sebelum membawa iPhone Anda ke pusat layanan.

layar iphone 11 pro max berkedip

Solusi pertama: Mulai ulang iPhone Anda.

Masalah yang berbeda dapat muncul dari pembaruan iOS dan perilaku tampilan atipikal seperti layar iPhone 11 Pro Max berkedip. Seringkali, gejala yang terjadi disebabkan oleh beberapa kekurangan kecil setelah pembaruan dan oleh karena itu dapat dengan mudah diperbaiki dengan me-reboot iPhone.

Karena itu, melakukan soft reset adalah solusi pertama yang disarankan untuk Anda coba. Ini akan membantu membersihkan cache sistem acak dan kesalahan pasca-pembaruan yang menyebabkan sistem tampilan tiba-tiba menjadi tidak stabil. Ini tidak memengaruhi informasi yang disimpan di iPhone Anda, jadi Anda tidak perlu mencadangkan file sebelumnya.

Ikuti saja langkah-langkah ini:

  1. Tekan dan tahan tombol Samping dan Volume Naik secara bersamaan selama beberapa detik.
  2. Lepaskan kedua tombol saat bilah Geser ke Matikan muncul.
  3. Geser atau seret bilah untuk mematikan perangkat Anda.
  4. Setelah sekitar 30 detik, tekan dan tahan tombol Samping lalu lepaskan saat logo Apple muncul.

Coba amati bagaimana layar iPhone Anda berperilaku setelah soft reset. Jika layar iPhone 11 Pro Max berkedip terus, coba opsi lain untuk menyingkirkan kemungkinan pemicu lainnya.

Solusi kedua: Sesuaikan kecerahan layar iPhone Anda.

Beberapa pemilik iPhone yang menghadapi masalah tampilan yang sama setelah penginstalan pembaruan iOS dapat menemukan solusi sementara dengan menyesuaikan kecerahan layar ponsel mereka. Untuk melihat apakah tweak ini akan memberikan hasil yang positif, coba sesuaikan kecerahan layar iPhone 11 Pro Max Anda dengan langkah-langkah ini:

  1. Dari layar Beranda, ketuk Pengaturan.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk Tampilan & Kecerahan.
  3. Seret penggeser di bawah Kecerahan ke kiri atau kanan untuk mengurangi atau meningkatkan kecerahan layar.

Anda juga dapat mengaktifkan Kecerahan Otomatis agar perangkat Anda dapat menyesuaikan kecerahan tampilan berdasarkan lingkungannya. Cukup alihkan sakelar di sebelah Kecerahan otomatis untuk mengaktifkan fitur.

Solusi sementara lainnya untuk masalah tampilan pasca-pembaruan, terutama yang digambarkan oleh gejala layar berkedip adalah mengaktifkan pengurangan transparansi pada ponsel Anda. Melakukannya akan meningkatkan kontras pada beberapa latar belakang dan dengan demikian menambah keterbacaan.

Berikut cara mengaktifkan fitur ini di iPhone 11 Pro Max Anda:

  1. Dari layar Beranda, ketuk Pengaturan.
  2. Pilih Umum.
  3. Gulir ke bawah dan ketuk Aksesibilitas.
  4. Pilih opsi untuk Meningkatkan Kontras.
  5. Kemudian alihkan sakelar Kurangi Transparansi untuk mengaktifkan fitur.

Lihat apakah salah satu dari tweak ini dapat menghentikan gejala layar berkedip pada perangkat Anda.

Solusi ketiga: Periksa dan kelola memori internal.

Kedipan layar juga dapat terjadi di antara masalah kinerja lainnya yang disebabkan oleh memori yang tidak mencukupi atau ruang penyimpanan yang rendah. Meskipun hal ini mungkin tidak berlaku untuk iPhone Anda karena itu baru dan dikemas dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, masalah serupa juga dapat dipicu jika ada aplikasi yang Anda unduh yang bermasalah dan menggunakan banyak penyimpanan.

Untuk menghapus ini, ikuti langkah-langkah ini untuk memeriksa dan mengelola status memori iPhone 11 Pro Max Anda:

  1. Dari layar Beranda, ketuk Pengaturan.
  2. Pilih Umum.
  3. Ketuk Penyimpanan iPhone.
  4. Ketuk opsi untuk melihat informasi lebih lanjut tentang Penyimpanan yang Digunakan dan Memori yang Tersedia.

Anda juga dapat melihat berapa banyak memori yang digunakan setiap aplikasi. Jika perlu, hapus semua aplikasi yang tidak digunakan untuk mengosongkan ruang memori di perangkat Anda.

Baca juga:

Solusi keempat: Reset Pengaturan (Reset all settings) iPhone Anda

Menghilangkan pengaturan sistem yang tidak valid juga dapat membantu memperbaiki masalah, terutama jika beberapa pengaturan kritis ditimpa oleh pembaruan terkini dan mengakibatkan beberapa konflik. Tidak perlu khawatir kehilangan file penting setelahnya karena penyetelan ulang ini tidak memengaruhi data internal.

Namun, semua pengaturan sistem Anda saat ini dan opsi yang disesuaikan akan dihapus. Cukup ikuti langkah-langkah ini jika Anda ingin melanjutkan dengan pengaturan ulang ini:

  1. Dari layar Beranda, ketuk Pengaturan.
  2. Pilih Umum.
  3. Gulir ke bawah dan ketuk Atur Ulang.
  4. Ketuk Atur ulang semua pengaturan dari opsi yang diberikan.
  5. Masukkan kode sandi Anda jika diminta untuk melanjutkan.
  6. Konfirmasikan tindakan dengan mengetuk opsi untuk mengatur ulang semua pengaturan pada perangkat Anda.

Setelah pengaturan ulang, semua nilai dan opsi default dipulihkan, jadi Anda perlu mengaktifkan kembali fitur yang diperlukan, terutama yang dinonaktifkan secara default.

Solusi kelima: Kembalikan iPhone Anda ke pengaturan default pabrik (reset factory).

Reset pabrik menghapus semuanya dari penyimpanan iPhone Anda termasuk aplikasi yang disimpan, kontak, pengaturan yang disesuaikan, dan informasi pribadi. Semua kesalahan sistem kompleks yang ditimbulkan oleh implementasi pembaruan iOS baru-baru ini yang memicu masalah layar iPhone 11 Pro Max berkedip juga akan dihapus dalam prosesnya. Gejala terkait lainnya juga diperbaiki.

Tetapi kelemahan utama yang harus Anda perhatikan adalah kehilangan data permanen. Karena itu, membuat cadangan sangat disarankan sebelum Anda melanjutkan dengan pengaturan ulang ini. Setelah Anda mengamankan file cadangan, ikuti langkah-langkah ini untuk mengatur ulang pabrik iPhone 11 Pro Max Anda melalui menu pengaturan:

  1. Dari layar Beranda, ketuk Pengaturan.
  2. Pilih Umum.
  3. Gulir ke bawah dan ketuk Atur Ulang.
  4. Ketuk Hapus semua konten dan pengaturan dari opsi yang diberikan.
  5. Masukkan kode sandi Anda jika diminta untuk melanjutkan.
  6. Konfirmasikan tindakan dengan mengetuk opsi untuk menghapus dan mengatur ulang iPhone Anda

Atau, Anda dapat menggunakan iTunes untuk secara manual menghapus dan memulihkan sistem iPhone Anda dari cadangan iOS sebelumnya melalui komputer.

Pilihan terakhir: Pulihkan iPhone Anda dari cadangan iOS (penurunan versi sistem).

Beralih ke penurunan versi iOS dapat dipertimbangkan di antara opsi terakhir jika semuanya gagal untuk memperbaiki masalah. Ini dapat dianggap sebagai langkah yang lebih baik sambil menunggu Apple mengeluarkan tambalan perbaikan baru. Langkah-langkah berikut akan memandu Anda memulihkan iPhone 11 Pro dari cadangan sebelumnya melalui mode pemulihan.

Namun ini hanya mungkin jika Anda telah berhasil mencadangkan data iPhone di komputer Anda sebelum memperbarui ke iOS 13.2.3. Jika ya, Anda dapat mulai memulihkan iPhone kapan pun Anda siap:

  1. Hubungkan iPhone Anda ke komputer menggunakan kabel USB asli atau kabel Lightning yang disertakan dengannya.
  2. Buka iTunes di Windows dan / atau komputer Mac atau aplikasi Finder sebelumnya di Mac yang menjalankan macOS Catalina.
  3. Saat perangkat Anda terhubung, tekan dan lepaskan tombol Volume Naik dengan cepat.
  4. Kemudian dengan cepat tekan dan lepaskan tombol Volume Turun.
  5. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Samping hingga Sambungkan ke iTunes atau layar mode pemulihan muncul. Jangan lepaskan tombol jika Anda melihat logo Apple karena Anda perlu mem-boot ponsel Anda dalam mode pemulihan.

Tak lama setelah Anda melihat layar Hubungkan ke iTunes, Anda akan diminta dengan instruksi selanjutnya melalui prompt pesan. Jika diminta untuk Memperbarui atau Memulihkan iPhone Anda di iTunes, pilih Pulihkan untuk menghapus perangkat Anda dan memulihkannya dari cadangan iOS terbaru yang disimpan di drive komputer Anda melalui iTunes.

Service Sekarang!

Panggil teknisi ke rumah Anda, gratis! Biaya dapat dicicil hingga 12 bulan. Konsultasi sekarang juga atau atur waktu untuk kedatangan teknisi kami. Tersedia di 33 kota.

Apa yang harus dilakukan jika layar iPhone 11 Pro Max masih berkedip?

Anda juga dapat menggunakan alat pihak ketiga untuk memperbaiki layar iPhone 11 Pro Max berkedip.

Di antara alat yang sangat direkomendasikan yang diprogram untuk menangani masalah pasca-pembaruan yang kompleks pada iPhone 11 Pro Anda adalah iMyFone Fixppo iOS System Recovery, Tenorshare ReiBoot, Wondershare Dr.Fone – Repair, Fucosoft iOS System Recovery, iMobie PhoneRescue, FonePaw iOS System Recovery , dan TunesKit iOS System Recovery.

Alat-alat ini dapat diunduh secara gratis atau melalui pembelian satu kali. Setelah Anda menginstal alat pilihan Anda di komputer, Anda dapat menghubungkan iPhone 11 Pro Max Anda ke komputer menggunakan kabel USB / kabel petir yang disediakan Apple dan kemudian meluncurkan software untuk mulai memperbaiki masalah layar pasca-pembaruan iOS.

Jika Anda mengalami gejala ini bukan dari kesalahan iOS atau software maka dapat dipastikan kerusakan ada pada hardware iPhone 11 Pro Max Anda. Hubungi Serfone sekarang juga untuk konsultasi secara gratis.

1 komentar untuk “Layar iPhone 11 Pro Max Berkedip, Ketahui Solusinya”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us