kamera iphone blank hitam

Kamera iPhone Blank Hitam, Waspada Kerusakan Ini!

Kamera iPhone Blank Hitam / Kamera iPhone Layar Hitam – Penyebab kamera iPhone blank hitam sangat bervariasi, bisa saja hal tersebut diakibatkan dari human error di mana pengguna tidak berhati-hati sangat penggunaannya. Contoh human error ini seperti iPhone terjatuh, terbentur, tertindih, hingga terendam air. Sementera penyebab lain ialah error dari proses produksi.

Apabila terjadi kerusakan, seperti kamera blank hitam, maka Anda bisa membawanya ke service center iPhone. Saat garansi masih ada dan berlaku, Anda tidak dikenakan biaya service alias gratis. Berbeda hal jika garansi telah habis masa berlakunya, mau tidak mau Anda harus mengeluarkan biaya perbaikan.

Memperbaiki iPhone di service center memang memuaskan, namun hal tersebut juga setara dengan besaran biaya yang harus Anda keluarkan. Pembiayaan untuk perbaikan kamera blank hitam cenderung lebih tinggi jika dibanding dengan jasa service biasa di uaran sana. Untuk menentukannya, hal tersebut bergantung pada kemantapan masing-masing.

Penyebab Kamera iPhone Blank Hitam

kamera iphone blank hitam

Permasalahan ini tentu mengganggu pengguna iPhone, terutama untuk mereka yang senang berfoto atau mengabadikan setiap momen. Ada banyak hal yang menyebabkan kamera iPhone berubah menjadi blank hitam saat akan menggunakannya, di antaranya ialah sebagai berikut:

Kamera Rusak

Saat akan mengambil gambar ataupun video harusnya kamera iPhone bisa digunakan dengan mudah dan merespons perekaman dengan baik. Namun apabila layar berubah hitam saat membuka kamera, bisa jadi hal ini disebabkan karena kerusakan lensa pada kamera. Jika kamera iPhone layar hitam, kamera tidak dapat digunakan.

Masalah Software

Untuk memastikan penyebab kerusakan kamera iPhone yang blank maka Anda bisa berkonsultasi dengan teknisi ahli. iPhone Anda akan diteliti dan diagnosis apakah mengalami kerusakan pada software atau hardware. Kamera blank hitam juga terjadi karena adanya bug pada iOS.

Untuk menyelesaikannya Anda bisa melakukannya dengan mudah. Caranya buka menu setting kemudian klik general lalu restrictions. Pastikan opsi kamera sudah ON dan Anda juga bisa untuk disable restirictions.

Terjatuh atau Terbentur

iPhone yang terjatuh dari ketinggian tertentu bisa berpengaruh pada penyebab kamera iPhone layar hitam. Hal disebabkan akibat adanya kerusakan hardware serta sistem kabel yang ada didalamnya. Apabila iPhone Anda terjatuh lalu kamera tidak berfungsi dengan baik, maka lebih baik segera membawanya pada jasa service.

Solusi Kamera iPhone Blank Hitam

Ada beberapa cara sederhana untuk mengatasi kamera iPhone yang blank hitam, yaitu sebagai berikut:

Mereset Posisi Kamera

Apabila posisi lensa kamera berada di belakang dan menampakkan layar hitam, Anda bisa meresetnya dengan mengubah posisi kamera. Ubahlah kamera belakang menjadi kamera depan. Jika memang lensa kamera tidak bermasalah tentu dengan cara sederhana ini kamera iPhone bisa kembali normal.

Restart iPhone

Merestart iPhone sangat berguna untuk memulihkan sisem yang ada di dalamnya. Cobalah untuk merestart iPhone Anda, dengan cara mematikannya dan tunggu beberapa saat sebelum mengaktifkannya kembali. Setelah itu cobalah untuk kembali menggunakan kamera iPhone tersebut.

Matikan Voice Over

Terkadang fitur voice over yang digunakan oleh para pengguna iPhone akan membuat kamera iphone layar hitam. Untuk itu Anda bisa mencoba menonaktifkan fitur tersebut dengan cara membuka menu setting kemudian general lalu klik accessibility akhiri dengan nonaktifkan voice over. Selanjutnya Anda bisa mengetes apakah cara ini berhasil atau tidak.

Bagi Anda yang ingin memperbaiki iPhone rusak atau error, baik software atau hardwarenya, maka Anda bisa menghubungi SERFONE di nomor WhatsApp 0823-9918-9044. Kami merupakan jasa service khusus iPhone yang berkompeten dan telah berpengalaman mengerjakan beragam kerusakan. Untuk mengetahui penyebab kamera iPhone layar hitam hubungi SERFONE.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us