ganti lcd iphone 11 pro max

Ganti LCD iPhone 11 Pro Max Anda Jika Terjadi Hal Ini!

Anda telah mendengar tentang banyak yang mengeluhkan untuk ganti LCD iPhone 11 Pro Max karena tidak responsif apalagi setelah pembaruan iOS. Selain itu, ini memang mungkin karena pembaruan software tidak hanya membawa hasil positif tetapi juga beberapa reaksi sistem yang merugikan.

Biasanya, pembaruan software diprogram untuk memberikan hasil positif ke perangkat penerima tetapi karena banyak faktor, keluaran pasca pembaruan yang diinginkan tidak dapat dicapai setiap saat.

Pada catatan positif, sebagian besar masalah pasca-pembaruan hanya kecil dan karena itu dapat dengan mudah diselesaikan dengan menerapkan beberapa solusi. Dipetakan di bawah ini adalah beberapa solusi yang berlaku untuk masalah untuk lcd iPhone 11 Pro Max yang rusak seperti tidak responsif.

Baca terus untuk mengetahui mengapa hal ini terjadi dan apa yang harus dilakukan sebelum Anda ganti LCD iPhone 11 Pro Max.

Memecahkan masalah LCD iPhone 11 Pro Max yang rusak

ganti lcd iphone 11 pro max

Sebelum memecahkan masalah, lepaskan casing pelindung, tempered glass, dan aksesori layar pihak ketiga lainnya yang mungkin menghalangi iPhone Anda untuk merespon gerakan sentuh LCD iPhone 11 Pro Max. Jika Anda tidak menggunakannya, pastikan layar iPhone bebas dari minyak, debu, atau kotoran. Faktor-faktor ini juga dapat memengaruhi cara iPhone Anda merespons perintah input sentuh.

Jika tidak ada yang berfungsi, Anda dapat melanjutkan dan mulai memecahkan masalah perangkat Anda untuk menghilangkan faktor terkait perangkat lunak yang mungkin telah menghentikan sistem layar sentuh agar tidak berfungsi setelah penerapan pembaruan iOS baru-baru ini.

Solusi pertama: Force restart iPhone Anda

Seperti biasa, melakukan force restart harus menjadi solusi pertama yang harus Anda lakukan sebelum ganti LCD iPhone 11 Pro Max Anda. Ini adalah cara alternatif untuk memulai ulang iPhone yang beku. Force restart juga merupakan cara untuk mengakhiri semua aplikasi dan file yang tidak menentu termasuk aplikasi latar belakang pada perangkat Anda.

Berbagai jenis masalah yang terkait dengan perangkat lunak termasuk masalah layar sentuh pasca-pembaruan dapat diselesaikan dengan memulai ulang paksa, oleh karena itu hal ini harus dilakukan. Jika Anda belum melakukannya, force restart iPhone 11 Pro Max Anda dengan langkah-langkah ini:

  1. Tekan dengan cepat lalu lepaskan tombol Volume Naik.
  2. Tekan dengan cepat lalu lepaskan tombol Volume Turun.
  3. Tekan dan tahan tombol Samping selama sekitar 10 detik lalu lepaskan saat Anda melihat logo Apple.

Jika iPhone Anda berhasil boot dengan sukses setelah restart paksa, hapus semua pemicu yang mungkin dari sistemnya termasuk aplikasi jahat, file sistem yang rusak dan pembaruan yang salah. Ini dapat dicapai dengan menginstal pembaruan yang tertunda untuk aplikasi pihak ketiga dan mengatur ulang semua pengaturan di telepon.

Melakukan semua pengaturan ulang akan menghapus semua konfigurasi sistem saat ini termasuk penggantian iOS yang menyebabkan beberapa konflik sistem dan pada akhirnya merusak layar sentuh atau sistem tampilan telepon. Menginstal pembaruan tertunda untuk aplikasi pihak ketiga akan mencegah aplikasi pihak ketiga bertindak dan membekukan sistem tampilan iPhone.

Untuk secara manual memeriksa dan menginstal pembaruan aplikasi yang tertunda di iPhone 11 Pro Max Anda, cukup lihat langkah-langkah ini:

  1. Dari layar Beranda, ketuk ikon App Store untuk membuka aplikasi.
  2. Ketuk tab Hari Ini di bagian bawah.
  3. Kemudian ketuk ikon profil pengguna (header ID Apple) di sudut kanan atas layar. Anda harus melihat detail akun.
  4. Gulir ke bawah ke bagian Pembaruan Tersedia.
  5. Untuk memperbarui aplikasi individu, ketuk tombol Perbarui di samping nama setiap aplikasi.
  6. Jika beberapa pembaruan aplikasi tersedia, ketuk Perbarui Semua untuk memperbarui semua aplikasi sekaligus.

Untuk mengatur ulang semua pengaturan pada iPhone 11 Pro Max Anda, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Dari layar Beranda, ketuk Pengaturan.
  2. Pilih Umum.
  3. Gulir ke bawah dan ketuk Atur Ulang.
  4. Ketuk Atur ulang semua pengaturan dari opsi yang diberikan.
  5. Masukkan kode sandi Anda jika diminta untuk melanjutkan.
  6. Konfirmasikan tindakan dengan mengetuk opsi untuk mengatur ulang semua pengaturan pada perangkat Anda.

Setelah reset, ponsel akan restart sendiri dan kemudian memuat nilai dan opsi default. Ini menunjukkan perlunya Anda mengaktifkan kembali beberapa fitur, terutama yang dimatikan atau dinonaktifkan secara default. Jika tidak, Anda tidak akan dapat menggunakannya tanpa mengaktifkannya terlebih dahulu.

Kedua metode ini tidak akan mengakibatkan hilangnya data secara permanen karena tidak ada satupun yang memengaruhi data internal di iPhone Anda. Setelah melakukan semua metode ini, reboot iPhone Anda untuk membuang cache dan menyegarkan sistem operasinya.

Apakah kini layar sentuhannya kembali normal tanpa perlu ganti LCD iPhone 11 Pro Max Anda?

Baca artikel lainnya:

Solusi kedua: Hapus data iPhone Anda dan pulihkan iOS dalam mode pemulihan.

Jika layar sentuh iPhone Anda tetap tidak responsif setelah melakukan restart paksa, opsi Anda selanjutnya adalah pemulihan sistem. Apa yang terjadi dengan iPhone Anda mungkin dipicu oleh beberapa kesalahan sistem yang kompleks yang memerlukan solusi yang lebih canggih. Jika Anda ingin melanjutkan dan melakukan pemulihan mode pemulihan di iPhone 11 Pro, Anda harus menggunakan komputer Windows atau Mac, yang berisi file cadangan iOS terbaru yang Anda buat sebelum memperbarui ke iOS 13.2.3. Cukup ikuti langkah-langkah ini setiap kali Anda siap:

  1. Hubungkan iPhone Anda ke komputer menggunakan kabel USB asli atau kabel Lightning yang disertakan dengannya.
  2. Buka iTunes di Windows dan / atau komputer Mac atau aplikasi Finder sebelumnya di Mac yang menjalankan macOS Catalina.
  3. Saat perangkat Anda terhubung, tekan dan lepaskan tombol Volume Naik dengan cepat.
  4. Kemudian dengan cepat tekan dan lepaskan tombol Volume Turun.
  5. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Samping hingga Sambungkan ke iTunes atau layar mode pemulihan muncul. Jangan lepaskan tombol jika Anda melihat logo Apple karena Anda perlu mem-boot ponsel Anda dalam mode pemulihan.

Tak lama setelah Anda melihat layar Hubungkan ke iTunes, Anda akan diminta dengan instruksi selanjutnya melalui prompt pesan. Jika diminta untuk Memperbarui atau Memulihkan iPhone Anda di iTunes, pilih Pulihkan untuk menghapus perangkat Anda dan memulihkannya dari cadangan iOS terbaru yang disimpan di drive komputer Anda melalui iTunes.

Solusi ketiga: Gunakan pemulihan mode DFU untuk lcd iPhone 11 Pro Max yang tidak responsif

DFU atau mode Pembaruan Firmware Perangkat adalah jenis pemulihan sistem terdalam yang biasanya dilakukan untuk memperbaiki kesalahan sistem yang fatal pada iPhone termasuk gejala yang ditimbulkan oleh bug iOS yang membandel. Metode ini memungkinkan iTunes untuk mengakses komponen sistem iPhone Anda bahkan ketika bootloader tidak diaktifkan.

Karenanya, iTunes masih mungkin memperbaiki komponen sistem yang rusak yang mungkin menyebabkan layar tidak merespon tanpa perlu ganti LCD iPhone 11 Pro Max Anda.. Ikuti saja langkah-langkah berikut jika Anda ingin melanjutkan:

  1. Hubungkan iPhone Anda ke komputer, lalu luncurkan aplikasi iTunes (di Windows atau Mac versi lebih lama) atau Finder (di macOS Catalina).
  2. Saat perangkat Anda terhubung, tekan dan lepaskan tombol Volume Naik dengan cepat.
  3. Kemudian, tekan dan lepaskan tombol Volume Turun dengan cepat.
  4. Terakhir, tekan dan tahan tombol Samping hingga layar iPhone Anda berubah menjadi hitam.
  5. Tetap tahan tombol Samping saat layar menjadi hitam lalu tekan tombol Kecilkan Volume.
  6. Tahan kedua tombol selama 5 detik.
  7. Setelah 5 detik, lepaskan tombol Daya tetapi tetap tahan tombol Volume Turun selama 10 detik lagi.

Jika layar iPhone Anda tetap hitam (tidak ada logo atau teks) setelah 10 detik, itu berarti Anda telah berhasil masuk ke mode DFU. Setelah beberapa detik, Anda akan melihat pesan yang mengatakan bahwa “iTunes telah mendeteksi iPhone dalam mode pemulihan dan Anda harus memulihkannya sebelum dapat digunakan dengan iTunes”. Saat Anda melihat pesan pop-up ini, pilih opsi Pulihkan iPhone. Ini akan memicu iTunes untuk memulai proses pemulihan sistem. Cukup ikuti perintah di layar berikutnya untuk menyelesaikan pemulihan perangkat Anda.

Melakukan pemulihan mode DFU menghapus semuanya dari iPhone Anda, sehingga Anda akan kehilangan semua file dan data penting yang disimpan di penyimpanan iPhone Anda sesudahnya. Pada catatan positif, iPhone Anda kemungkinan besar akan berfungsi dengan baik saat proses pemulihan selesai dan tidak perlu ganti LCD iPhone 11 Pro Max.

Solusi keempat: Perbaiki masalah layar sentuh utama pada iPhone Anda menggunakan perangkat lunak pihak ketiga.

Ini adalah prosedur opsional mengingat perangkat lunak yang digunakan tidak dibuat oleh Apple sendiri. Namun, banyak pemilik iPhone telah menggunakan alat alternatif ini setiap kali muncul kebutuhan untuk memperbaiki masalah sistem yang berulang. Di antara alat perbaikan dan pemulihan iOS berperingkat teratas yang dapat Anda gunakan untuk iPhone 11 Pro adalah Tenorshare ReiBoot, Wondershare Dr.Fone – Repair, Fucosoft iOS System Recovery, iMobie PhoneRescue, FonePaw iOS System Recovery, dan TunesKit iOS System Recovery, untuk memberi nama beberapa. Masih ada nama lain yang tidak ada dalam daftar yang telah terbukti efektif saat menangani masalah utama iOS termasuk gejala berulang yang dikaitkan dengan iOS yang rusak. Yang diperlukan hanyalah sedikit penelitian web agar Anda akhirnya memutuskan alat mana yang akan dipilih dan digunakan.

Setelah Anda memutuskan, unduh dan instal alat pilihan di komputer Anda kemudian gunakan seperti cara Anda menggunakan iTunes untuk memperbaiki dan memulihkan iPhone Anda.

Service Sekarang!

Panggil teknisi ke rumah Anda, gratis! Biaya dapat dicicil hingga 12 bulan. Konsultasi sekarang juga atau atur waktu untuk kedatangan teknisi kami. Tersedia di 33 kota.

Ganti LCD iPhone 11 Pro Max Anda

Layar sentuh iPhone Anda mungkin telah mengalami kerusakan akibat insiden terjatuh, tertindih, atau terpapar cairan secara tidak sengaja sebelumnya. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa layar sentuh yang tidak responsif baru saja terjadi secara kebetulan setelah pembaruan, sehingga tidak ada metode sebelumnya yang dapat menyelesaikannya.

Dalam hal ini, yang dibutuhkan adalah ganti LCD iPhone 11 Pro Max Anda. Anda dapat membawa iPhone ke pusat layanan Apple terdekat di wilayah Anda dan meminta teknisi resmi untuk memeriksa perangkat Anda.

Jika iPhone Anda masih dilindungi oleh garansi, hubungi operator iPhone Anda untuk mendapatkan garansi. Jika tidak, Anda bisa mengganti LCD iPhone 11 Pro Max Anda di Serfone dengan harga 2x lebih murah dan hanya membutuhkan waktu 20 menit.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us